pembelajaran konstruktivistik

ArofahEducation

PEMBELAJARAN KONSTRUKTIVISTIK SEBAGAI PEMBELAJARAN AKUNTANSI YANG EFEKTIF DI SMK

A. PENDAHULUAN

Pendidikan menengah kejuruan merupakan pendidikan pada jenjang pendidikan menengah yang mengutamakan pengembangan kemampuan peserta didik untuk dapat bekerja dalam bidang tertentu, kemampuan beradaptasi di lingkungan kerja, melihat peluang kerja dan mengembangkan diri di kemudian hari. Definisi ini sesuai dengan UU Sisdiknas tahun 2003 pasal15 yang berbunyi pendidikan kejuruan merupakan pendidikan menengah yang mempersiapkan peserta didik terutama untuk bekerja dalam bidang keahlian tertentu.
Terdapat beberapa bidang keahlian dalam SMK, salah satunya adalah bidang Akuntansi. Menurut Harahap (2003:4), Akuntansi adalah seni pencatatan, penggolongan, dan pengikhtisaran dengan cara tertentu dan dalam ukuran moneter, transaksi, dan kejadian-kejadian yang umumnya bersifat keuangan dan termasuk menafsirkan hasil-hasilnya. Akuntansi di SMK merupakan salah satu jurusan yang bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang memiliki keahlian dan siap bekerja dalam bidang Akuntansi. Untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas tentu memerlukan pembelajaran yang berkualitas juga. Oleh karena itu, perlu dipilih model…

View original post 1,773 more words

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s