Fasilitas

Bahasa Indonesia: Burma Bridge adalah salah sa...

Bahasa Indonesia: Burma Bridge adalah salah satu challenging game yang ada dilokasi TOP untuk mengajarkan peserta training menyelaraskan keseimbangan gerakan badan, pikiran dan emosi dalam menyelesaikan tugas di situasi sulit dengan orientasi keberhasilan kerja tim dalam sebuah organisasi. (Photo credit: Wikipedia)

Bahasa Indonesia: Birma Crosser adalah salah s...

Bahasa Indonesia: Birma Crosser adalah salah satu challenging game yang ada dilokasi TOP untuk mengajarkan peserta training menyelaraskan keseimbangan gerakan badan, emosi dan kemampuan untuk fokus dalam menyelesaikan sebuah tugas individual dengan orientasi keberhasilan kerja tim dalam sebuah organisasi. (Photo credit: Wikipedia)

Ruangan Yang bersih.

Untuk menciptakan suasana yang nyaman dan sejuk SMP Negeri 5 Sekayu menyediakan ruangan belajar yang bersih dan rindang dan berwawasan lingkungan. Untuk menunjang hal ini maka setiap ruangan disediakan kotak sampah yang berbeda, satu untuk sampah organik dan satunya lagi untuk sampah non organik.

 

1. Laboratorium Komputer

Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Teknologi yang berkembang pesat saat ini sangat membantu sekolah untuk meningkatkan layanan kepada siswa, orangtua. Menyadari hal ini Menejemen SMP Negeri 5 Sekayu selalu mengikuti perkembangan tersebut. Teknologi Komputer telah dimanfaatkan sejak tahun pelajaran 2004/2005, kami juga telah melengkapi dengan perangkat Multimedia, dan akan melengkapi fasilitas-fasilitas lain dengan tujuan membina siswa-siswi SMP Negeri 5 Sekayu memiliki kemampuan diri untuk menghadapi abad informasi yang penuh tantangan.

Untuk membentuk manusia yang siap menghadapi era globalisasi, SMP Negeri 5 Sekayu, menyediakan Laboratorium Komputer/Internet yang berfungsi untuk menambah wawasan para siswa terhadap informasi dunia melalui jaringan komputer.

Di SMP Negeri 5 Sekayu siswa dapat mempelajari seluruh masalah komputer dan mengakses berbagai informasi melalui jaringan internet

Adapun tata tertib dan penggunaan Laboratorium komputer dan internet sebagai berikut :

  1. Tercatat sebagai siswa di SMP Negeri 5 Sekayu
  2. Siswa diharapkan dapat menjaga semua perangkat komputer baik software maupun hardware yang ada di laboratorium.

Selamat bergabung bersama kami, Keluarga besar SMP Negeri 5 Sekayu.

 

 2. Laboratorium IPA (Fisika/Kimia/Biologi)

Pelajaran IPA tidak hanya diajarkan secara teori dikelas, tetapi dilanjutkan dengan praktik di Laboratorium untuk pemahaman yang lebih mendalam.

Sistem pengajaran yang diterapkan adalah sistem keterampilan proses, yaitu suatu sistem yang digunakan untuk membuktikan proses terciptanya suatu hukum azas yang ditemukan oleh seorang ilmuwan, sehingga siswa dapat lebih memahami materi teori yang diterima dari hasil pembuktiannya.

3. Laboratorium Bahasa/MutiMedia

Laboratorium Bahasa ini berfungsi agar siswa dapat berkomunikasi dengan baik dalam bahasa Inggris, Siswa juga diharapkan dapat tampil percaya diri dalam pergaulan Internasional, dengan demikian siswa tidak akan mendapatkan kesulitan jika akan melanjutkan studinya ke SMA/SMK/MA baik dalam maupun luar negeri.

4. Perpustakaan.

Untuk menunjang penyediaan informasi yang aktual dan sesuai dengan pelajaran yang diterima didalam kelas, siswa dapat memanfaatkan perpustakaan.

5. Komputerisasi

Untuk melancarkan semua kegiatan administrasi guru maupun siswa-siswanya, di SMP Negeri 5 Sekayu ini semuanya akan dilayani secara komputerisasi, dengan demikian layanan administrasi akan lebih efesien dan lancar. SMP Negeri 5 Sekayu akan memiliki OMR (Optical Mark Reader) alat ini berfungsi untuk mengoreksi hasil ulangan dengan komputer. Dengan alat ini Siswa SMP Negeri 5 Sekayu dibiasakan dengan penggunaan LJK (Lembar Jawaban Komputer), sehingga pada saat mengikuti Ujian Nasional, Tes Seleksi SMA/SMK yang menggunakan LJK siswa SMP Negeri 5 Sekayu telah terbiasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s